Pages - Menu

Friday, June 29, 2018

The Last of Us Episode 3 - Aku Hanya Ingin Bersamamu

setelah kejadian itu latar game berubah menjadi musim gugur.
ellie dan joel mulai melanjutkan perjalanannya mereka berjalan dari tengah hutan menuju jeckson city
"sudah beberapa meter lagi" kata joel
"kau sudah siap bertemu dengan adikmu(tommy)?" tanya ellie
"aku sudah siap"
"kamu nervos?" tanya ellie
"aku tidak tahu apa yang aku rasakan"
mereka berdua pergi menyeberangi sungai yang deras dan menemukan gerbang besar.


mereka berdua ditodong dengan senjata.
"turunkan  senjata kalian" kata orang itu tetapi ellie membantah dan menodong juga
"ellie lakukan apa yang dia katakan" kata joel tenang
"kita tidak tau tempat ini sibuk, kami hanya mencoba melewati melalui jalan ini" joel menjelaskan kemereka
"melalui dimana?" tanya wanita itu
"mereka baik-baik saja" kata seorang laki-laku
"apa kamu mengenal mereka?" tanya wanita itu
"aku tahu dia, dia kakakku" kata seorang laki-laki membuka gerbang

"tommy" kata joel terpukau
"ohh sial" tommy menghampiri joel dan memeluknya
"biar aku melihatmu, kamu tua" kata tommy
"tenang... apa yang terjadi dengan kamu juga?" tanya joel
"ini maria" tommy memperkenalkan wanita itu
"nyonya terimakasih tidak menembak kepalaku" kata joel
"pasti sudah memalukan, mengingat kamu adalah kakak iparku" kata maria
joel langsung melirik tommy
"kita harus membicarakannya" tommy sengaja memperlihatkan cincin dijarinya
"ellie kan?" tanya maria
"iya"
"bagaimana kamu dibawah kesini"
"ohh ceritanya sangat panjang"
"kenapa tidak membawa kita masuk?" tanya tommy kepada maria
"yeahh.. kamu lapar?" tanya maria kepada ellie
"kelaparan" ellie langsung mengikuti maria masuk gerbang
 diasanalah joel bertemu dengan tommy
dan tommy sekarang sudah memiliki istri bernama maria.
didalam sana mereka melihat kuda yang sudah jarang sekali ditemukan, kemudian mereka memasuki ruangan maria berbicara melalui walkie talkie seseorang meminta mengecek ruangan kontrol
"baru saja mau makan dengan ellie" kata maria
"ok ini giliranku aku akan pergi" tawar tommy
"aku akan ikut denganmu" kata joel
"pergi dengan maria dan dapatkan makanan untukmu" kata joel lagi
"joel?" kata ellie
"ayolah ellie biarkan para lelaki mendapatkan ruangan(membiarkan mereka berdua karena mereka sedang reuni keluarga)" kata maria
"aku mengirim tommy, bersiaplah" maria beebicara dengan walkie talkienya
ellie membiarkan mereka saling berbicara berduaan tommy memberikan foto joel bersama sarah, tetapi joel menolak untuk menerimanya dan membiarkan tommy yang menyimpannya kemudian joel mengikuti tommy yang sibuk mengurus generator bendungan setelah selsai mereka berbicara berdua di sebuah ruangan dan joel mulai membicarakan tentang ellie.
"tempat ini memberikan kesempatan kedua untuk kita" kata tommy
"kenapa kamu meninggalkan boston?" tanya tommy
"aku melakukan pertualngan yang tenang adikku"
"kamu melakukan dengan anak itu(ellie)"
"segalanya aku melakukan dengan anak itu"
"baik pergilah kalau begitu"
"dia imun"
"imun apa"
joel menceritakan tentang ellie yang imun
"oke kenapa dia disini?" tanya tommy
"aku seharusnya mengantar dia kepada fireflies, kamu selsaikan perkerjaan. kamu akan mendaptakan bayaran"
"aku belum melihat fireflies tahun ini"
"tapi kamu tau mereka dimana, sekarang aku tidak akan berkata banyak tommy,aku membutuhkan perlengkapan untuk perjalananku(imbalan yang dijanjikan fireflies)"
ellie menyuruh tommy untuk mengantar ellie kepada firefiles tapi tommy menolak dan memilih tetap tinggal ditempatnya bersama kelurganya.
"tommy aku membutuhkannya!"
"kamu membutuhkan perlengkapan, baik, tapi aku tidak akan mengambil anakitu(ellie) dari tanganmu"
"ini cara kamu membayar kembali huh?"
"membayar kembali?"
"untuk semua tahun itu aku merawatmu"
"merawat?, itu yang kamu katakan?, aku tidak mendapatakannya tapu mimpi buruk dari tahun itu"
"kamu bertahan karena aku" omel joel
"itu tidak layak"
joel mendorong tommy
"aku membawakan obat untukmu"
"kita tidak kembali ke boston, kamu meletakkan tanganmu kepadaku lagi, itu tidak akan berakhir dengan baik untukmu"
tiba-tiba para bandit berdatangan menyerang tempat tinggal tommy.
joel dan tommy bekerja sama melawan para bandit.
kemudian mereka bertemu ellie dan maria
"kamu tidak apa-apa?" kata tommy mengkahwatir maria
"iya aku baik-baik saja"
"joel, mereka datang dari segala arah, kemudian kata maria kita harus lari!kemudian orang besar itu meledak dengan shotgun" ellie bercerita kepada joel disaat itu juga tommy dan maria melihat mereka
"oke... tenang-tenang dengar..."
"hey hey kamu terluka?" kata joel kahwatir
"tidak"
hal ini mengingatkan tommy kepada anaknya joel
"aku ingin berbicara denganmu" kata tommy menatap maria
setelah itu tommy berbicara kepada istrinya tetapi istrinya memarahi tommy.
"kamu katakan pada dia suruh cari orang lain" kata maria
"maria, aku tidak bisa menggantukan ini pada diriku"
"kita kehilangan banyak orang hari ini"

disaat mereka berbicara joel melihat dari jauh kemudian ellie datang.
"apa yang mereka debatkan..." kata ellie
joel menggelengkan kepalanya
"apakah itu ada hubungannya denganku?" tanya ellie
"kita akan membicarakan ini nanti" kata joel
"apakah dia mengatakan dimana lab itu?"tanya ellie
"kita akan membicarakan ini nanti"
"nanti... baik" ellie langsung pergi dengan perasaan kesal
"kekacauan ini akan membuatku jadi janda" omel maria
"aku harus melakukan ini... aku tidak tahu apalagi yang harus dikatakan"
"baik" maria pergi meninggalkan tommy
"maria... maria!,"
maria mendekati joel
"kamu, jika apapun, apapun yang terjadi dengannya. itu karena kamu" omel maria lalu pergi
"dia berterimakasih" kata tommy
"iya aku tahu..." kata joek
"aku akan membawa anak itu ke fireflies, jadi kamu tidak perlu kahwatir lagi"
"aku akan berbicara kepada ellie" joel pergi menjauhi tommy
"joel!" panggil tommy lagi
"apa?"
"anak itu mengambil kuda dan pergi"

joel langsung menyadari kalau ellie hilang dan membawa satu kuda milik uncle tommy. merekapun langsung mengejar ellie dengan menggunakan kuda.
"apa yang dipikirkan ellie!" kata joel sambil mengikuti jejak kaki kuda yang ellie taiki
dan bertemulah rumah besar dan ternyata ellie ada disalah satu kamar rumah itu.
ellie sedang membaca buku sambil berbicara sendiri
"Apakah ini benar-benar semua yang perlu mereka khawatirkan? Anak laki-laki, film ... memutuskan kemeja mana yang cocok dengan rok mana? Ini aneh..." kata ellie sambil membaca buku
"ayo bangun kita pergi dari sini, ayo" kata joel
"dan jika aku tidak mau?" kata ellie
"apakah kamu menyadari apa arti hidupmu? huh?"
"berlari seperti ini, menempatkan dirimu dalam bahaya, itu sangat bodoh!" kata joel marah
"baik, Saya kira kita berdua kecewa satu sama lain"
"apa yang kau inginkan dari ku?" tanya joel
"akui saja kau ingin menyingkirkanku/meninggalkan ku!"
"tommy tahu daerah ini lebih baik"

ah sial " ellie terbangun sambil menutup matanya untuk menahan air matanya
"baik aku minta maaf, aku lebih mempercayakan tommy dari pada mempercayai diriku sendiri." kata joel
"hentikan omongkosongmu
 apa yang kamu takutkan?
apakah aku akan berakhir seperti sam?
aku tidak dapat terinfeksi!
aku bisa menjaga diriku sendiri" kata ellie marah
"kita melakukan yg terbaik sejauh ini" lanjut ellie
"dan bahkan sekarang kamu akan lebih baik bersama tommy!" tekan joel
"aku bukan dia, kamu tahu" kata ellie
"apa!!"
"maria menceritakan padaku tentang sarah(anak joel), dan aku..."
"ellie!" joel memotong pembicaraan
"kami menginjak es tipis di sini...(pembicaraan mereka menyinggung perasaan joel)"
"sorry tentang anakmu, aku juga kehilangan orang-orangku" kata ellie lagi
"kamu tidak tahu apa kehilangan itu!"

"semua orang yang aku sayangi telah meninggal atau meninggalkan aku, semuanya kecuali kamu!" ellie mendorong joel
"jadi jangan bilang bahwa aku akan aman dengan orang lain, karena sebenernya aku akan lebih takut"
"kamu benar, kamu buka anakku dan aku bukan ayahmu!" kata joel
"dan kita akan berpisah" lanjut joel
pembicaraan yang penuh emosi terganggu oleh para bandit, tommy datang memberi tahu para bandit berdatangan menuju rumah besar ini. mereka membantai para bandit untuk keluar dari rumah itu.
setelah membantai semua bandit itu mereka menaiki kudanya menuju tempat bendungan tommy.

terlihat ellie yang ngambek karena ellie tidak mau ditinggal joel. dia hanya mau ditemani oleh joel, tapi rencana joel ingin tommy yang mengantar ellie kepada firefiles karena jika dengan tommy ellie akan lebih baik dan tommy juga lebih tau tentang firefiles. mungkin ellie sudah menganggap joel seperti ayahnya tetapi joel berhati dingin dia memeperjelas kepada ellie dia itu bukan ayahnya. dari ekspresi si joel juga terlihat sedih karena gabisa mengantar ellie.
"dimana labnya?" tanya joel kepada tommy
"universitas of eastern colorado" jawab tommy

"ellie turun dari kuda, dan kembalikan(kudanya) kepada tommy" kata joel
"lakukan! jangan aku mengulang perkataanku" kata joel lagi
kemudian ellie turun dari kudanya
"apa yang kamu lakukan?" tanya tommy
"istrimu agak menakutkanku tommy" kata  joel
"maaf mencuri kudamu" ellie memberikan kudanya
"ayo kita kembali dan mendiskusikan lagi" kata tommy
joel langsung membantu ellie naik kekudanya
"universitas of eastern colorado,
bagaiaman aku menemukan lab itu?" tanya joel lagi
"itu sebuah gedung penelitian, seperti kaca yang besar,tempat itu mudah sekali ditemukan"

"jagalah istrimu"
"aku disini karenamu, kamu tau?"
"kamu baik-baik saja?" tanya joel kepada ellie
"ya aku baik-baik saja" jawab ellie
"selamat tinggal adikku" joel langsung pergi bersama ellie

dan sampailah di universitas of eastern colorado akhirnya joel tidak jadi meninggalkan ellie kepada tommy dan memutuskan untuk mengantar ellie kepada firefiles
"hey aku berpikir aku akan menjadi astronot" kata ellie
"wah itu keren"
"bagaiamana denganmu, kamu mau menjadi apa?" tanya ellie
"ketikaku kecil aku ingin menjadi penyanyi"
"hahahah tutup mulutmu"
"aku serius"
"nyanyikan sesuatu" kata ellie
"ah tidak"
"ohh ayolah aku tidak akan mentertawaimu"
"aku tidak berpikir seperti itu"
"joel please..."
kemudian mereka bertemu monyet di lapangan universitas
"ah itu monyet?, wah sangat menakjubkan"
"baru pertamakali melihat monyet?" tanya joel
" iya baru pertama kali lihat"
kemudian mereka memasuki sebuah gedung penelitian didekat universitas tetapi disana hanya gedung yang kosong dan tidak menemukan fileflies tetapi hanya ada monyet-monyet  percobaan penelitian
"apakah firefiles menjadi monyet?" canda ellie
mereka terus menelusuri gedung itu dan menemukan mayat memakai seragam fireflies dimeja terdapat rekaman.
isi rekaman "aku mengabdikan hidupku untuk tujuan ini dan ... sekarang aku tidak akan melihat apakah kita berhasil atau tidak. aku bergabung dengan Fireflies sudah lama setelah wabah infeksi ini. Dan di sini adalah kelompok yang bersedia melakukan apa pun yang diperlukan untuk menyelamatkan kita dari wabah ini ketika pemerintah mundur, kita tidak bisa menyerah begitu saja di negara kita. Menyerah pada kemanusiaan. Seperti semua hal sialan ini adalah membuang-buang waktu. kami belum memiliki terobosan sejak tes vaksin pasif yang kami jalankan(dari percobaan selama ini masih belum menemukan vaksi) ... Sekarang seluruh laboratorium telah dikompromikan dan kami telah memutuskan untuk meninggalkan universitas. (Mendesah) aku sangat lelah ... aku tidak bisa melakukan ini lagi. aku tidak akan melakukan ini lagi. Jika kamu sudah berhasil menemukan ini(rekaman), mereka semua kembali ke Rumah Sakit Saint Mary di Salt Lake City. kamu akan menemukan mereka di sana. dan Masih berusaha menyelamatkan dunia. Semoga beruntung..."
"kamu tau itu dmn?" tanya ellie
"aku tahu kota ini..."
"apakah jauh?"
"tidak terlalu dekat, kita harus pergi dengan kuda"
kemudian mereka melihat kejendela melihat cahaya senter
"apa?, fireflies?" kata ellie
"menunduk!"
kemudian kaca itu hancur. mereka terkepung oleh para bandit dan berusaha keluar dari gedung itu. 

ketika dibalkon joel didorong oleh bandit dan terjatuh dari lantai dua mengeni besi yang tajam. joel sangat sekarat, ellie membantu mengangkat joel yang tertusuk besi dibagian pertunya. sedangkan para bandit terus berdatangan.
mereja berjalan dan joel terjatuh ketika melewati jendela 

disaat itu bandit menemukan mereka dan berlindung dibelakang meja pendengaran joel sudah mulai kabur.
merekapun berhasil melawan bandit itu
"aku tidak apa-apa" kata joel
"kamu tidak baik-baik saja joel, sekarang ayo" ellie membantu joel bangun
setelah itu ellie berusaha membawa joel keluar gedung. pandangan joel sudah mulai kabur
"joel bertahanlah.."
"kamu masih bisa jalan kan!"
"sebentar lagi kita keluar"
"joel"
"dibelakangmu" kata joel
"apa?"

kemudia joel terjatuh pandangan joel sudah kabur dan ellie melawan semua bandit itu.ellie membantunya bangun lagi dan merangkul joel membantu joel berjalan
"aku bersumpah kepada tuhan. aku membawamh keluar dari sini dan kamu bernyayilah untukku"
ellie terus berbicara karena dia takut joel kehilangan kesadarannya

sampailah ellie membawa keluar joel dan ellie membantu joel menaiki kudanya
"aku rasa kita sudah aman" kata ellie
"joel... joel"
 tiba-tiba joel terjatuh dan pingsan disaat itu juga salju sudah mulai turun.